___NyanYiaN PeRjaLanaN___
Tuesday, December 18, 2007
Nyampah

Lama tidak posting, lama tidak update blog. Bukan karena saya tidak terhubung dengan internet, seperti alasan saya yang lau-lalu jika jarang me refresh halaman ini. Beberapa hari terakhir, saya lebih tertarik nyampah di forum sampah. Saya katakan forum sampah karena sebagian besar isi postingannya sampah dan hanya tersisa sedikit saja yang mungkin tidak termasuk golongan sampah. Bahasa yang digunakan dalam forum ini betul-betul hancur, dan bagi yang tidak siap masuk ke dalamnya, sebaiknya dihindari saja :p
Isinya lebih banyak menghujatnya, provakasi sampai menyinggung masalah SARA. Jujur saja, waktu pertama liat forum ini sempat ikutan panas, lama kelamaan di bawa santai saja dan terkadang malah bikin fresh juga, senyum-senyum liat balas-balasan postingan dari dua kubu forum.
Dan dari forum ini pula saya terangsang untuk mengetahui fakta dari ke dua negara. Setidaknya saya harus mempunyai data ketika posting di forum, -biar tidak terlihat bodoh saja lah. Semakin banyak yang saya tahu mengenai politik di negeri jiran kita ini, juga masalah rasist yang kian marak kini. Dan saya juga tersadar, -setelah lompat kiri-kanan di tiap-tiap halaman maya dengan bantuan om google- negeri kita pun mengalami ancaman yang sama. Perpecahan yang diakibatkan masalah etnis atau suku dan agama. Yang siap meledak satu waktu.
Tapi saya kan tetap berdoa, semoga dijauhi kita dari perpecahan ini.

posted by adhip @ dalam hening kata, kala 9:08 PM  
|
 
IntRo
selalu periksa keadaan batinmu
menggunakan Sang Raja dari hatimu
tembaga tidak pernah mengetahui dirinya tembaga
sebelum berubah menjadi emas
Matsnawi, Jallaluddin Rumi

DiRi
adhi/M/'79
-makassar-
menulis dan membingkai
pemimpi yang ingin mengenal tanah airnya lebih jauh
BaRugA MaKaSsaR

antarnisti
aes el barca
apiss
ardin
asri tadda
asrulsyam
batangase
blueveil
cikal61
Dg. Nuntung
dj di melbourne
essoweni
ichal
ichal di nangroe aceh darussalam
Ifool
imran
Irha
KotakJimpe
LelakiSenja
leo
mamie
nani
ntan
nyomnyom
Ocha
PasarCidu
Prof Mus
psycho-poet
pecandu buku
PuteE
RaRa
sukab
TalluRoda
TerbangBebas
Tri-Multiply
uchie


JenDeLa SapA

JenDeLa SaHabaT
i suppoRt
CataTaN SiLaM
KoTaK SiLaM
SeNanduNg
KeluArgA MayA
banner angingmammiri
BlogFam Community
BeruCaP TeRimaKasiH

Allah Maha Kuasa, pemberi hidup.
Ichal yang pertama kali memperkenalkanku pada dunia blog dan juga support plus kompienya yang siap diacak-acak,
BloggerCom buat layanan jasa gratisnya,
Isnaini.Com, buat script leotnya,
photobucket buat tempat menyimpan gambar dan foto,
dan juga karibku hitam abu - aswad - loboh yang senantiasa bersedia menjadi mata visual keduaku.

Affiliates
15n41n1